Manfaat Jus Alang Alang Buat Kesehatan

Manfaat Jus Alang Alang Buat Kesehatan
===========================================






Banyak orang yang telah membuktikan bahwa minum alang-alang memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Alang-alang merupakan sebuah tanaman yang bisa di buat obat Seperti Obat Titan Gel  yang  banyak dijadikan sebagai minuman oleh semua orang lantaran memiliki khasiat dan manfaat apabila diminum.

Berbicara tentang manfaat dan khasiat dari minuman ini tidak lepas karena kandungan yang telah ada di dalamnya. Untuk kandungan yang ada di dalamnya ini sangatlah banyak sekali dan telah dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda. Lalu apa saja manfaat dan khasiat minum alang-alang untuk kesehatan, berikut inilah manfaatnya.






1. Mengatasi sakit ginjal

Kandungan dari akar alang-alang ini sangatlah baik sekali jika digunakan untuk mengatasi ginjal. Ginjal sendiri merupakan salah satu organ tubuh yang perlu untuk dijaga karena jika bermasalah bisa menyebabkan penyakit komplikasi. Untuk membuat minuman ini sendiri sangatlah mudah, anda bisa merebus alang-alang dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Kemudian setelah itu silahkan anda konsumsi secara rutin 2 kali dalam sehari.
2. Meredakan panas dalam

Khasiat minum alang-alang juga memiliki manfaat yang bisa membantu anda di dalam meredakan panas dalam. Kandungan di dalam alang-alang ini akan memberikan efek yang baik sekali dimana bisa membantu meredakan panas dalam. Untuk mengatasi hal ini anda bisa mencuci alang-alang dan jemur di bawah matahari kemudian tumbuk menjadi bubuk dan silahkan anda seduh bubuk tersebut dengan air panas.
3. Mengobati kencing darah

Kencing darah merupakan salah satu hal yang sangatlah menyiksa dan juga berbahaya. Oleh karena itu, hal ini perlu sekali untuk diatas atau dicegah. Karena jika di diamkan akan berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh anda. Oleh karena itu, penyakit ini perlu untuk anda ketahui.
4. Mengobati mimisan

Pada umumnya biasanya daun sirih yang biasa digunakan untuk mengobati mimisan. Tetapi perlu untuk anda ketahui bahwa akar dari alang-alang ini juga sangatlah bermanfaat sekali di dalam mengobati mimisan. Anda bisa menumbuk alang-alang yang segar dan kumpulkan sarinya kemudian silahkan anda minum.
5. Mengobati muntah darah

Muntah darah merupakan salah satu hal yang sangatlah berbahaya dan memiliki dampak yang tidak baik bagi tubuh. Oleh karena itu, hal ini perlu untuk anda atasi karena sangatlah tidak baik sekali bagi kesehatan tubuh. Jadi, bagi anda yang sedang mengalami muntah darah, bisa untuk mengkonsumsi minuman dari akar alang-alang ini.
6. Mengobati batu ginjal

Batu ginjal merupakan hal yang bisa berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh. Penyakit ini perlu untuk anda atasi karena hal ini sangatlah berbahaya dan berdampak tidak baik bagi tubuh. Bagi anda yang mengalami hal ini, anda bisa minum akar alang-alang ini.
7. Melancarkan buang air kecil

Jika anda memiliki masalah dengan saluran buang air kecil, anda bisa mengkonsumsi minuman akar alang-alang ini. Kandungan di dalam minuman ini akan membantu anda di dalam melancarkan buang air kecil.
8. Menurunkan tekanan darah tinggi

Darah tinggi merupakan suatu dimana seseorang sedang mengalami peredaran yang tinggi. Hal ini merupakan salah satu hal atau penyakit yang perlu untuk diatas. Jika darah tinggi terus terjadi pada anda, maka anda bisa mengalami penyakit yang tidak di inginkan dan berdampak tidak baik bagi tubuh. Jadi, bagi anda yang mengalami tekanan darah tinggi, bisa untuk meminum alang-alang ini.
9. Mengobati diare

Diare merupakan salah satu penyakit yang biasanya terjadi pada anak-anak. Penyakit ini biasanya terjadi karena lingkungan atau makanan yang kurang sehat. Tentu, hal ini akan membuat tubuh terserang oleh diare. Jika tubuh sudah terserang, maka tubuh akan menjadi lemas. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa mengkonsumsi alang-alang ini dengan cara diminum.
10. Menyembuhkan asma

Asma merupakan salah satu penyakit dimana seseorang sedang mengalami susah nafas. Penyakit ini perlu sekali untuk diatasi lantaran bisa mengganggu aktivitas anda. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa minum alang-alang yang dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh untuk menyembuhkan asma salah satunya.

Komentar